Penanaman Pohon Anggur

Penanaman Pohon Anggur

Penanaman Pohon Anggur

Penanaman Pohon Anggur

Apa yang terpikir oleh anda ketika anda akan menanam pohon anggur? Yang Pertama pastinya jenis anggur. Biasanya kita sebelum menanam anggur akan bertanya-tanya jenis anggur apa yang paling cocok anda tanam, yang anda pikirkan adalah adalah tingkat kemanisan dan rasa anggur, ukuran berry, warna berry dll.

Ada beberapa poin yang bisa anda lakukan dalam memilih jenis anggur, yang pertama anda kumpulkan informasi tentang tingkat kemanisan anggur, rasa, ukuran buah dan ukuran tandan anggur. Setelah itu cari tahu tingkat adaptasi dan kegenjahan masing-masing varian anggu. Tahap selanjutnya adalah mengambil keputusan dengan mempertimbangkan kombinasi kriteria-kriteria tadi.

Persiapan Lahan Anggur

  • Setelah varian anggur terpilih, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan lahan tempat penanaman anggur. Pertama yang perlu anda lakukan adalah mengolah tanah agar sesuai dengan kebutuhan pohon anggur. Gunakan alat tes PH tanah untuk menentukan susunan tanah Anda. Secara umum, tetapi tergantung pada varietas anggur, biasanya anggur menginginkan pH tanah 5,5 hingga 7,0 untuk pertumbuhan optimal.
  • Untuk menaikkan pH tanah , tambahkan batu kapur dolomit;
  • Untuk menurunkan pH, ubah dengan sulfur (mengikuti instruksi dari pabriknya).
  • Jika hasil tes Anda menunjukkan pH tanah baik-baik saja tetapi magnesium kurang, tambahkan 0.5 kg garam Epsom untuk setiap 10 meter persegi.
  • Jika Anda menemukan tanah Anda kekurangan fosfor taburi triple phosphate (0-45-0) dalam jumlah 200 gram, superphosphate (0-20-0) pada tingkat 100 gram atau tepung tulang (1-11-1 ) dalam jumlah 1 kg (6 ¾ gelas) per 10 meter persegi.
  • Terakhir, jika tanah rendah potasium , tambahkan 350 gram kalium sulfat.

No comments.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *