Metode Spur Pruning vs Cane Pruning

Metode Spur Pruning vs Cane Pruning

Metode Spur Pruning vs Cane Pruning

Metode Spur Pruning vs Cane Pruning

Metode Cane Pruning

Cane Pruning biasanya digunakan di daerah-daerah dengan iklim yang lebih sejuk. Dengan membatasi pertumbuhan tanaman anggur yang lignifikasi (bagian cokelat yang keras) hanya pada batangnya, pohon anggur tidak terlalu rentan terhadap embun beku dan terlindungi dengan lebih baik.

Pemangkasan Cane Pruning membutuhkan keterampilan yang sangat baik karena pemangkasan Cane Pruning secara manual mengurangi hampir semua pertumbuhan anggur sebelumnya dan memilih dengan benar satu atau dua mata tunas yang akan ditumbuhkan untuk produksi musim depan.

Pemangkasan Cane Pruning

Pemangkasan Cane Pruning telah diadopsi oleh banyak daerah penanaman anggur di dunia.

Metode Spur Pruning

Pemangkasan taji / Spur Pruning (Cordon) umumnya dijumpai di daerah dengan iklim lebih hangat. Ada banyak gaya dari metode pelatihan pemangkasan spur pruning baik dilakukan pada anggur meja hingga anggur wine. Spur (potongan batang yang mengandung 1-3 mata tunas) umumnya lebih mudah dipangkas.

pemangkasan anggur dengan spur pruning

Pemangkasan taji (spur pruning) adalah metode pemangkasan anggur yang lebih tradisional yang dikenal menghasilkan anggur anggur tua yang luar biasa.

Selanjutnya pembaca silahkan pilih model pemangkasan yang diinginkan, sesuai kondisi tanaman anggur dan lingkungan penanaman, adapun model yang sering dipilih seperti gambar berikut.

No comments.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *